kisah 2 orang saudara

hello minnaūüėÄ

ini cerita yang sangat menginspirasi dan menyentuh kali buat saya , jadi ingin sekedar memberikan dan mencurahkan apa yang saya rasa suka kepada pembaca .

jadi izinkan saya menceritakan suatu kisah yang saya dengar dari

suatu media dengan bahasa inggris dan saya ingin sedikit menceritakan ulang dengan bahasa indonesia semoga menarik dan menginspirasi

Suatu hari hiduplah dua saudara yang kehilangan orang tua mereka pada usia dini. Mereka bekerja sama di pertanian keluarga mereka. Beberapa tahun kemudian, yang paling tua menikah dan memiliki keluarga dengan 2 anak,sedangkan yang lainnya masih lajang dan belum beristri. Mereka bekerja keras bersama-sama setiap hari dan pada akhir hari  atau mendekati malam mereka berbagi hasil mereka secara rata

Suatu hari ketika¬†saudara¬†tunggal atau yang paling muda sedang bekerja di¬†ladang,¬†ia berpikir, “rasanya ini tidak adil kalau saya dan kakak saya berbagi hasil sama rata sedangkan Aku hidup sendirian¬†dan kebutuhan juga sederhana tetapi Kakak saya¬†memiliki¬†keluarga besar.¬†Dia membutuhkan¬†jauh lebih dari saya “Dengan pemikiran seperti ini ia mengambil penuh sekarung biji-bijian dan dengan perlahan-lahan¬†pergi ke¬†gudang¬†saudaranya -tempat¬†karung tenang..dan Ia melakukannya hampir setiap malam.

Sementara itu, saudaranya yang paling tua yang sudah menikah juga terpikirkan hal yang sama dengan adek nya tadi,¬†“Ini¬†tidak adil kalau saya dan adik saya berbagi hasil dengan sama rata .¬†Setelah semua yang telah terjadi , saya¬†sudah menikah¬†dan saya memiliki istri dan¬†anak yang harus¬†saya jaga dalam¬†tahun-tahun mendatang.¬†Adikku¬†tidak punya keluarga¬†dan tidak ada yang¬†bisa mengurus¬†masa depannya.¬†Dia harus benar-benar¬†memiliki pangsa/ hasil yang jauh lebih besar¬†“Jadi¬†setiap malam¬†ia mengambil¬†sekarung¬†gandum.¬†Dan memasukkannya ke dalam¬†lumbung saudaranya¬†tenang.

Hal ini berlangsung dan kedua pria itu bingung selama bertahun-tahun karena sajiannya tidak pernah menyusut.

Lalu¬†suatu malam,¬†dalam perjalanan ke¬†setiap¬†gudang¬†lain,¬†dua bersaudara kebetulan¬†bertemu dan¬†mereka tahu¬†apa yang terjadi¬†bertahun-tahun! Mereka menjatuhkan¬†tas mereka,¬†menangis dan¬†memeluk¬†satu sama lain dengan¬†air mata¬†kebahagiaan :’)

PESAN : Cintai saudaramu seperti engkau mencintai dirimu sendiri 

Semoga ALLAH memungkinkan kita untuk menerapkan kualitas yang indah dalam hidup kita dan menjauhkan kita dari cemburu. Amin.

Leave a Reply

