Aku capek ayah

Aku capek!

Sangat capek!

Aku belajar mati-matian sedangkan temanku dengan enaknya menyontek.

aku mau menyontek aja!!

Aku capek karena harus membantu ibu, sedangkan temanku punya pembantu!!

Aku capek karena aku harus menabung, sedangkan temanku bisa terus jajan tanpa harus menabung!!

Aku capek karena aku harus menjaga lidahku, sedangkan temanku enak aja berbicara sampai aku sakit hati!!

Aku capek Ayah! Aku capek menahan diri! Mereka terlihat senang, aku ingin seperti mereka Ayah!!

Sang anak mulai menangis…

Sang Ayah hanya tersenyum dan mengelus kepala anaknya

”anakku, ayo ikut ayah”

mereka menyusuri jalan yang jelek, banyak duri, serangga, lumpur dan ilalang….

Ayah, mau kemana kita? Aku tak suka JALAN ini, lihat sepatuku jadi kotor,

kakiku luka karena tertusuk duri,

badanku dikelilingi serangga,

berjalanpun susah karena banyak ilalang, aku benci JALAN ini ayah!

Anaknya terus mengeluh…akhirnya mereka sampai disebuah telaga yang sangat indah, airnya sangat segar, ada banyak kupu-kupu, bunga2 yang cantik dan pepohonan rindang…

Wah ayah…tempat apa ini? Aku suka tempat ini!

Kemarilah anakku, ayo duduk disamping ayah…

anakku, taukah kau mengapa disini begitu sepi padahal amat indah?

Itu karena orang tidak mau menyusuri jalan yang jelek, padahal mereka tau ada telaga disini, mereka hanya kurang sabar dalam menyusuri jalan ini…

Anakku, kita butuh kesabaran dalam bersikap baik,

kita butuh kesabaran dalam kejujuran,

kita butuh kesabaran dalam setiap kebaikan agar kita mendapat kemenangan

Hidup adalah perjuangan untuk mengendalikan dan mengalahkan diri, jalani hidup penuh kesabaran…

Karena setelah kesulitan ,pasti ada kemudahan.

Berhentilah mengeluh nak, dan percayalah,kebahagiaan itu bukan dari apa yang kamu suka. Bisa jadi yang kamu suka itu tidak baik untukmu. Kebahagiaan akan datang dan indah pada waktunya🙂

Leave a Reply

