Rahasia Ayat Kursi

Khasiat Ayat Kursi :

☑ Baca pada saat keluar rumah,
70000 malaikat akan menjagamu dari semua sisi.

☑ Baca saat masuk rumah,
Kemiskinan tidak akan memasuki rumahmu.

☑ Baca setelah berwudhu,
Derajatmu akan dinaikkan 70 tingkat.

☑ Baca pada saat tidur,
Malaikat akan menjagamu sepanjang malam

☑ Baca setelah sholat,
Maka jarak antara kamu dan surga hanyalah kematian.

Sampaikanlah kepada orang lain,
maka ini akan menjadi Shadaqah Jariyah pada setiap orang yang Anda kirimkan pesan ini. Dan apabila kemudian dia mengamalkannya, maka kamu juga akan ikut mendapat pahalanya sampai hari kiamat…

☑ Kenapa kita tidur kalau Allah memanggil?
Tapi sanggup tahan mengantuk saat menonton film selama 3 jam?

☑ Kenapa kita bosan saat baca Al-Qur’an?
Melainkan kita lebih rela membaca timeline twitter, wall facebook, novel atau buku lain?

☑ Kenapa kita senang sekali mengabaikan pesan dari Allah?
Tapi kita sanggup memforward pesan yang aneh-aneh?

☑ Kenapa masjid semakin kecil?
Tapi bar dan club, semakin besar?

☑ Kenapa kita lebih sangat senang menyembah artis?
Tapi sangat susah untuk menemui Allah?

Pikirkan itu

Hadis

Pada suatu hari Saidina ‘Umar al-Khattab keluar melihat orang -orang sedang duduk berkumpul ,maka ia bertanya ,”Siapakah di antara kamu yang dapat menerangkan ayat apakah yang terbesar dalam al-Quran?”Ibn Mas’ud menjawab ,”Anda telah mendapatkan orang yang mengetahuinya , saya telah mendengar Rasulullah s.a.w bersabda : Ayat terbesar dalam al-Quran ialah (permulaan ayat kursi hingga akhir)” (Hadis Diriwayat Marduyah)

Sabda Rasulullah s.a.w bermaksud :”Bahawa ayat Kursi ini ialah penghulu ayat-ayat al-Quran dan sesiapa yang mengamalkannya akan terpeliharaah ia daripada bala bencana dan daripada gangguan syaitan serta mendapat pahala yang besar”. (riwayat Bukhari dan Muslim)

Rasulullah sallallahu’alaihi wa sallam – bahwa ia termasuk ayat yang paling utama dalam Kitabullah.

“Dari Ubay yaitu bin Ka’ab, sesungguhnya Nabi sallallahu’alaihi wa sallam bertanya kepadanya tentang ayat apakan yang paling agung dalam Kitabullah, beliau menjawab, “Allah dan Rasul-Nya yang lebih mengetahui.” Beliau ulang pertanyaannya beberapa kali. Kemudian dia menjawab, “Ayat kursi.” Maka beliau mengatakan, “Selamat bagi anda wahai Abu Mundzir dengan ilmu anda. Demi yang jiwaku yang ada di tangan-Nya. Sesungguhnya (ayat Kursi) mempunyai mulut dan dua bibir yang disucikan para Malaikat di kaki Arsy.” (Muslim telah meriwayatkannya, akan tetapi dalam teksnya tidak ada tambahan ‘Demi jiwaku yang ada di tangan-Nya dan seterusnya)

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu sesungguhnya Rasulullah sallallahu alaihi wa salalm bersabda,

سورة البقرة فيها آية سيدة آي القرآن لا تقرأ في بيت فيه شيطان إلا خرج منه: آية الكرسي

“Dalam surat Al-baqarah ada ayat-ayat utama dari ayat Al-Qur’an. Tidaklah engkau membacanya di dalam rumah, kecuali setan akan keluar. Itu adalah ayat Kursi.”

Rasulullah sallallahu’alaihi wa sallam bersabda,

أعظم آية في القرآن “الله لا إله إلا هو الحي القيوم”.

“Ayat yang paling agung dalam Al-Qur’an adalah ‘Allahu lailaha illa huwal hayyul Qoyyum’.
Quote:‘Dari Asma’ binti Yazid bin Sakan berkata, saya mendengar Rasulullah allallahu alaiahi wa sallam bersabda:

“Dalam dua ayat ini ‘Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyum’ dan ‘Alif laam miim, Allahu laa ilaaha illah huwal hayyul qayyum’, pada keduanya ada nama Allah yang agung.”
Quote:Dari Abu Umamah, tentang keutamaan membacanya setelah shalat fardu, dia berkata, Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam bersabda:

من قرأ دبر كل صلاة مكتوبة آية الكرسي لم يمنعه من دخول الجنة إلا أن يموت.

“Barangsiapa yang membaca ayat kursi setiap setelah selesai fardhu, tidak ada yang dapat menghalanginya masuk surga kecuali dia meninggal dunia.”

Bersabda Nabi saw., “Bagi tiap sesuatu ada gumbalnya. Bahwasannya gumbal Al-Qur’an ialah surat Al Baqarah. Di dalamnya ada satu ayat yang menjadi penghulu segala ayat. Jika dibaca ayat itu di dalam sebuah rumah, sedang di dalamnya ada setan, maka keluarlah setan itu dari rumah itu. Ayat itu adalah ayat al kursi.” (HR. Tirmidzi, hadits yang senada juga diriwayatkan oleh Al Hakim).

Bersabda Nabi saw., “Sebesar-besar ayat di dalam kitab Allah, ialah ayat Kursy.” (HR. Muslim).

Dari Imran bin Hushain ra. telah berkata, Rasulullah saw. bersabda, “Siapa yang membaca Al Fatihah dan ayat al kursi di rumahnya, tidak dapat menimpa kepadanya penyakit ‘ain dari manusia atau jin di hari itu.” (Bey Arifin-Samudra Al Fatihah).

Dari Abu Umamah ra. dia mengatakan bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Barangsiapa membaca ayat al kursi setiap habis shalat, niscaya tidak ada yang akan menghalanginya ke surga, sesudah ia mati.” (HR. An-Nasa’i).

Dari Hasan bin ‘Ali r.huma. ia berkata, Rasulullah saw. bersabda, “Barangsiapa membaca ayat al kursi sesudah shalat wajib, maka ia berada dalam perlindungan Allah sampai shalat berikutnya.” (HR. Thabrani).

Dari Abu Qatadah ra. Dari Rasulullah saw. “Barangsiapa membaca ayat al kursi ketika mendapat kesulitan, maka Allah swt. Akan menolongnya.” (Dalam kitab Al-Firdaus).

i Ali ra. berkata, “Aku pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda, “Barangsiapa membaca ayat al kursi ketika beranjak tidur, maka Allah swt. Akan melindungi rumahnya, rumah tetangganya dan rumah-rumah kecil yang berada di sekitarnya.” (HR. Baihaqi).

Dari Ali ra. berkata, “Rasulullah saw. bersabda, ‘Barangsiapa membaca ayat al kursi ketika tengah berbekam, maka manfaat pembekaman itu adalah fungsi dua kali berbekam.” (HR. Dailami, Ibnu As Sinni).Quote:Dari Anas ra. “Barangsiapa membaca ayat al kursi setiap kali usai shalat wajib, maka dia akan terjaga hingga shalat yang lain. Dan tidak ada yang melanggengkannya, kecuali seorang nabi, shiddiqin atau seorang syahid.” (HR. Baihaqi).

Dari Abu Hurairah ra. dari Rasulullah saw. bersabda, “Barangsiapa keluar dari rumah dan membaca ayat al kursi, maka Allah swt. Akan mengutus 70.000 malaikat kepadanya, yang memintakan ampunan dan mendoakannya.” Rasulullah saw. juga bersabda, “Barangsiapa kembali ke rumahnya, lalu dia membaca ayat al kursi, maka Allah swt. Mencabut kemiskinan darinya.” Maka orang yang melanggengkan ayat al kursi akan menjadi kekasih Allah swt. Di mana Allah swt. Akan menjaganya sebagaimana Allah swt. Menjadi kekasih-Nya, yaitu Rasulullah saw.

Rasulullah saw. berpesan kepada Ali bin Abu Thalib ra. Rasulullah saw. bersabda, “Jika kamu menginginkan suatu kepentingan, maka bacalah ayat al kursi, kemudian meulailah dengan kaki kananmu.”

Dari Aisyah rah. Bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Barangsiapa membaca 4 ayat dari awal Al Baqarah, ayat al kursi, 2 ayat sesudahnya dan 3 ayat akhir Al Baqarah dalam suatu malam, maka Allah swt. Menjaganya, menjaga keluarga, anak, harta, akhir dan dunianya.” (HR. Dailami).

SUBHANALLAH… InsyaAllah Bismillah Semampunya mencoba untuk Mengamalkannya🙂

Sumber 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s