Custom ROM Keren Hyperion 9 Galaxy Young GT-S5360

Ini post pertama gue di tahun 2015 kayaknya, gue awali dengan Bismillah hirohman Nirohim🙂

akhir-akhir ini emang cukup sibuk berhubung gue udah semester akhir, sedang dihantui oleh yang biasanya mahasiswa takuti yaitu skripsi. yah bisa dibilang gue lagi struggle haha
semoga kedepannya lancar jaya dan dimudahkan dalam pembuatan Skripsi gue Aamiin yah mohon sedikit doa dan dukungannya buat para pembaca disini ya yang lagi membaca ;p

nah langsung saja setelah sekian lama akhirnya saya  bosan dengan Custom ROM jelly bean dan memutuskan untuk move on/ berpindah ke custom rom ini yang tak bukan adalah Hyperion 9 GM Final Build FInal Rev

ngomong-ngomong hp gue itu galaxy young duos GT-S6102 berhubung hp gue kemasukan air saat ngambil wudhu, mungkin  HP gue jga pengen ikutan varokah :v

masih dalam keadaan error dan touchscreennya rusak, jadi pakai hp cadangan ini haha sesama galaxy young😀

CUSTOM ROM KEREN UNTUK GALAXY YOUNG GT-S5360 menurut saya ya (Dinilai dari berbagai perspective dan selera penulis)

tapi saya sarankan jangan pernah meniru sifat saya ini dalam konteks pasangan dimana saat anda bosan anda seenaknya saja berpindah pasangan  *loh haha xD

lah kenapa pindah? emang apa aja sih keunggulan yang ada pada Custom ROM ini? hoho

yah custom rom ini sangat cocok buat saya karena tidak memberatkan sistem, tidak hanya itu rom yang cepat, smooth, fresh serta UI yang bisa dibilang WOW. dan satu lagi rom ini full transparant broooh. kebayang dong gimana enaknya kalau ngeliat” yang transparan *jangan negative thinking ya :p 

ini sedikit cuplikan dari SS CUSTOM ROM HYPERION 9

SC20150323-090100 SC20150323-090637 SC20150323-090724 SC20150323-090803 SC20150323-090848 SC20150323-090913 SC20150323-091014 SC20150323-091124 SC20150323-091642 SC20150323-091828 SC20150323-091950 SC20150323-092107 SC20150323-092202  SC20150323-092245 SC20150323-093039

Bagi anda yang bosan dengan stock rom lama, tidak ada salahnya mencoba custom rom ini. tapi kalau anda merasa sudah nyaman dengan custom rom lama yoh monggo toh saya tidak menyarankan loh ya😀

Tertarik atau tertarik ni? :p
silahkan di download Rom Hyperion 9 disini dan Clock Work Mod (CWM) disini

silahkan download kedua file diatas dan pindahkan ke sd card galaxy young anda

buat pengguna lama pasti sudah tau bagaimana caranya install atau ganti rom bahkan sudah ingat diluar kepala. ini step-step buat install rom ini diharapkan dibaca dengan seksama dan dilakukan dengan tenang dan santai🙂

( Do This at your own risk ) 

  • Boot ke mode Sistem Android Recovery dengan menekan tombol + tombol home + power key dan volume up selama 3 detik atau sampai Anda melihat layar Samsung Galaxy GT-S5360
  • kalau sudah  pilih install zip dari sd card.
  • pilih TempCWM.zip dari daftar.gunakan tombol volume up dan down untuk mencarinya
  •  Anda akan melihat ClockWorkMod Pemulihan dengan teks dalam warna kuning.
  • di ClockWorkMod Recovery, pilih mounts and storage.
  • Mount /system, /data, cache.
  • Go back by pressing the power button or the back key.
  • pilih advanced and debugging.
  • pilih wipe dalvik cache and wipe batterystats.bin (optional).
  • kembali dengan menekan the power button or the back key.
  • pilih wipe data/factory reset.
  • pilih wipe cache.
  • lalu pilih install zip from sd card.
  • dan kemudan choose zip from sd card.
  • dan cari dan pilih Hyperion zip package (HYPERION-09.DXMJ1.GM-FINAL.BUILD).
  • ok setelah sudah silahkan ditunggu dan apabila sudah silahkan kembali dengan menekan tombol
  • back atau home.

setelah itu reboot hp anda dan tunggu hasilnya🙂

semoga sukses😀

Tested by Me – Galaxy Young GT-S5360

Leave a Reply

