called her “woman” and Dismissed her views

You can’t handle a 
Woman who can hold a cigarette 
Better than you

You can’t handle a 
Woman who can race a car 
Faster than you

You laugh at her fight for freedom
And then you wonder why 
Your mother refuses to let you enter 
The heaven that is 
Beneath her holy feet.

You never allowed her to stand on them and ask for her dues
You called her “woman” and 
Dismissed her views

You will forever be standing at 
The gates,
She will forever be guarding 
The gates

  Heaven Beneath Her Feet, Aishah Malak

Jika Istrimu Seorang Ibu Rumah Tangga

Family-Dinner-Cartoon-1483382

Bukankah setiap istri adalah seorang ibu rumah tangga?

Ibu rumah tangga, ialah ia yang membersihkan tangga yang akan kamu lalui setiap harinya, menuntun kamu dan anak-anakmu untuk melewati setiap anak tangga, ialah ia yang hanya  tersenyum paling bahagia saat kamu dan anak-anakmu mencapai tangga paling puncak, ialah ia yang akan selalu siap menyambutmu ketika kamu jatuh terguling ke anak tangga paling bawah, ialah ia, Ibu Rumah Tangga.

Jika istrimu seorang ibu rumah tangga, kamu harus tahu bahwa bukan hal yang mudah baginya untuk melepas segala pencapaian yang telah dimilikinya.  Akan ada saat dimana orang-orang di sekitarnya menyayangkan keputusannya, Kedua orang tua yang merasa sia-sia telah memberikannya pendidikan yang tinggi, Orang-orang terdekat yang terlanjur memiliki ekspektasi tinggi untuknya. Hai lelaki yang telah membuat seorang wanita ber ”masa depan” cerah melepas karir dunianya hanya untuk merawat dan melayani kebutuhanmu dan anak-anakmu. Maukah kamu menutup telinga dari segala perkataan tak menyenangkan orang-orang. Maukah kamu melapangkan dadamu untuk ia bersandar. Maukah kamu merendahkan bahumu untuk ia meletakkan kepala. Maukah kamu merentangkan kedua tangan untuk memeluk ia, yang lusuh dan lelah mengurus segala keperluanmu yang terlihat sepele??

Jika istrimu seorang ibu rumah tangga, menunggumu di rumah dengan rasa bosan yang sesekali muncul, rasa rindu pada dunia karir yang cemerlang, merasa terpanggil menyajikan bahan presentasi dan dikagumi orang-orang, maukah kamu. Menemaninya dengan perhatian yang cukup membuat ia tersenyum simpul setiap pagi. Menghargai setiap tindakannya dengan ucapan terima kasih yang tulus. Memberikan senyum termanis dan tawa yang membuatnya lupa bahwa ia selalu terkurung di rumah. Menemaninya melihat dunia yang tidak pernah sempat ia lakukan?

Jika istrimu seorang ibu rumah tangga, mungkin ia tak kan punya cukup waktu untuk melihat perkembangan dunia luar, tidak akan punya cukup waktu untuk menjadi modis seperti teman-temanmu diluar sana, tapi pernahkah kamu tahu?

Ibu rumah tangga, ialah ia yang menjatuhkan dirinya agar kamu terlihat lebih tinggi.

Ialah ia yang menekan egonya demi menghargai kamu sebagai kepalanya.

Ialah ia yang berpura-pura bodoh agar kamu tampak hebat.

Ialah ia yang mencemaskan kamu selagi kamu pulang telat karna bersenang-senang bersama kawan-kawan kerjamu.

Ialah ia yang akan selalu mendengarkan setiap keluh kesahmu.

Ialah ia yang rela menjadi pelampiasan emosimu agar emosimu tetap terkontrol pada orang lain.

Ialah ia yang rela membiarkan dirinya dipandang sebelah mata namun meradang saat kamu disepelekan.

Dear lelaki, menjadi ibu rumah tangga tidak pernah mudah. Bukankah lebih mudah membayar gaji seorang baby sister dan seorang asisten rumah tangga untuk mengurusi segalanya?? Tapi bukankah lebih membahagiakan jika kita bisa berkasih sayang dengan cara yang menurut banyak orang tidak mudah? Cukup temani saja ia, ajarkan saja ia untuk menjadi tempatmu kembali, beri tahu ia bagaimana caranya membuatmu nyaman, bimbing ia untuk melengkapimu

Written by : Aulisa Rahmi

Eyak cerita ini saya recommend banget buat yang kedepannya akan menjadi seorang suami/calon ayah diluar sana lebih tepatnya Hal yang harus diketahui seorang Suami. anyway kalau sudah sempatin baca bisa disebarkan dengan teman-temannya biar sempatin baca biar saling berbagi perspective  :p
(Project CeritaJika yang dibuat oleh Kurniawan Gunadi from the first time i followed his blog i got so inspired about what he has shared and written. Thanks to him i can read and see in many different ways bout life Allhamdulilah)

setiap tulisan “cerita jika” disini lebih di kaitkan dengan sebuah profesi/karir ditambah lagi yang mengikuti dan menulis cerita jika tersebut ini Mahasiswa/i yang rata-rata sudah Alumni.disini kita bisa belajar serta mendapatkan banyak pengalaman. InsyaAllah kita juga bisa mengubah cara pandang kita setelah membaca cerita inspiratif ini Aamiin 🙂 ini salah satu contoh cerita dari sekian Project cerita jika. berhubung saya juga baru membaca 3 cerita anda bisa melanjutkan membaca semua ceritanya di link yang saya paparkan di pojok bawah kanan post ini. dan gue masih menanti-nanti sebuah tulisan yang berjudul Jika istri/suamimu Seorang Accountant

 atau ada teman-teman yang ingin mengikuti dan bercerita maka teman-teman dapat mengirimkan cerita “harapan”nya dalam Project CeritaJika.

Emailkan ke : kurniawan_gunadi@yahoo.com

Judul email : CERITAJIKA<spasi>NAMA

jadi kalau tertarik dan ingin membaca project seluruh cerita dari CeritaJIKA langsung meluncur ke tautan berikut : klik disini

Ilmu dan Hidayah

Ada orang yang sudah berkeliling dunia, menjelajah kemana-mana, bertemu dengan bermacam-macam warna kulit dan suku bangsa, tapi pikirannya masih dangkal, hatinya sempit, tak secuilpun kebijaksanaan yang dipunyainya.

Ada pula orang yang setiap hari hanya bisa duduk di ruangan sempit, terkungkung dengan rutinitas-rutinitas itu-itu saja, tak pernah berpindah, tak pernah bepergian, tapi pikirannya dalam, hatinya lapang, kebijaksanaannya berlimpah.

Ternyata benar, bahwa urusan ilmu dan hidayah, hanya Sang Pencipta yang memegang kendali. Jika Pencipta menghendakinya, seorang yang tak berpendidikan pun bisa memiliki kebijaksanaan berlimpah. Sebaliknya, bila hati dan pikiran sudah ditutup oleh Penciptanya, tak secuilpun ilmu bisa masuk, sekalipun ia sudah mengitari seluruh dunia.

Written By : Ratnalaila

Allahu Tepat sekali bukan? Allah yang Maha Membolak-balekan hati,mari terus berdoa agar hati ini ditetapkan di jalanNya dan RidhoNya 🙂

Izinkan aku mencintaiMu

Ijinkan Aku MencintaiMu..

Pantaskah aku berbicara tentang cinta,
ketika di batinku masih tersimpan berbagai keburukan..

Pantaskah aku mendekat kepadaMu,
ketika dalam sifatku masih tersembunyi kejahatan,
masih terbersit tipu daya,
masih penuh kotoran..

Sesungguhnya benar-benar pantaskah aku,
yang mengaku mencintaiMu..
Ketika aku selalu melanggar laranganMu,
ketika aku sering mengabaikan seruanMu,
ketika aku berpura-pura takut kepadaMu,
ketika aku banyak berkata dan sedikit berbuat..

Aduhai.., pantaskah aku mengaku mencintaiMu.

Pantaskah aku mengaku cinta,
sedang perbuatanku mencerminkan kedurhakaan?..

Allah, Ijinkan HambaMu MencintaiMu..

*speechless -_-

By; Abdullah Sholeh Hadrami

Kisah Kisah

Kisah-kisah

Sepasang matanya menangis. Bulir-bulir air mata jatuh bercucuran. Meleleh, menganak sungai pada kedua pipinya. Jelas. Hatinya perih. Bayangannya memilih berhenti mengarungi masa lalu. Bukannya lelah, bukannya menyerah, tetapi karena tak sanggup lagi, tak mampu lagi menahan isak yang lebih menyeruak.

Bahunya yang kurus gemetar. Tangannya masih menggenggam kitab kecil itu. Kitab yang berisikan banyak kisah-kisah. Mengantarkan siapapun yang mengeja kembali ke masa silam, bahkan ke masa yang belum ada.

Dan pada malam itu, ia sengaja menghabiskan waktu lebih lama. Hendak berkaca pada kisah yang tertera. Mengadukan apa yang tengah ia rasa. Ia hayati potongan-potongan ayat pada satu surat. Hanya pada satu surat, namun serta-merta ia dibuat malu, sepenuhnya malu, akan masalahnya yang tak ada seujung kuku.

Tangisnya pecah.

Perasaannya ikut menanggung apa yang dialami laki-laki itu. Laki-laki yang tercantum dalam kisah yang ia baca. Laki-laki yang ditinggal pergi oleh pembelanya, oleh paman dan istri kecintaannya. Pergi untuk selamanya ditengah hantaman ujian dan siksaan. Disebut gila. Dilempari kotoran unta. Lelaki itu merasa sendirian.

Namun perhatikan, betapa Tuhan sayang pada laki-laki mulia itu, hingga sampailah kepadanya firman-Nya, “Tuhanmu tidak meninggalkanmu dan tidak pula membencimu.”

Ah, rasanya seperti rintik hujan dimusim kemarau yang demikian panjang, pada hari-hari yang senantiasa terik.

Muhammad, nama lelaki itu, benar-benar sosok yang padanya  siapapun bisa banyak berkaca. Sosok yang bisa membuat banyak orang jatuh cinta, karena budi pekertinya yang agung. Dan kini, ia, pembaca kisah itu, belajar mengenai kesabaran. Sabar dalam ujian dan cobaan. Dalam kesendirian, yang sesungguhnya tak benar-benar sendiri.

Malam yang dingin itu sungguh-sungguh menyadarkan dirinya, menanamkan pesan dalam-dalam, agar selalu bercermin pada kitab itu. Bersahabat dengannya, menelaah kisah-kisah yang belum seluruhnya ia baca. Hingga kepada dirinya sendiri ia berkata, Sungguh, seberapapun tajamnya duka menggigit hari-hari. Seberapapun perihnya derita menyayat-nyayat ulu hati. Simaklah, perhatikanlah, kisah-kisah yang tertuang didalam Al-Qur’an. Niscaya taring duka itu akan terasa seolah tumpul. Dan sayatan derita seolah hilang kekuatannya.

Achmad Lutfi
Wolfsburg, 26.02.2013

Penulis ini berbicara tentang Kisah-Kisah, yah kisah-kisah dimana seharusnya kita banyak belajar darinya, menjadikannya panutan dalam berbagai hal memang tak mudah tetapi bukankah setidaknya kita  harus berusaha untuk memulainya? Bismillah 🙂

Lelaki Modern Vs Lelaki Kuno

PERBEDAAN LELAKI DULU DAN LELAKI SEKARANG (MASA KINI)

tumblr_mb64w7X7ed1qdxa23o1_500

Dulu,

Bila disebut lelaki, Wanitanya mendongak megah,

Lelaki kami Asadullah, Saifullah, Tokoh ramai tak terkira,

Kini,

Bila disebut lelaki, Wanitanya menunduk lemah,

Tokoh kami sedikit sekali, Ramainya, boneka Yahudi.

Dulu,

Bila disebut lelaki, Wanitanya tenang di hati,

Lelaki kami menjaga, melindungi,

kini,

Bila disebut lelaki, Wanitanya mahu cabut lari,

Lelaki khianat, perogol bersiri.

Dulu,

Bila seorang wanita teraniaya,  Sepasukan kuda putih membela,

Al-Mu’tasim kebanggaan wanita,

Kini,

Ribuan wanita suci dipenjara, Fatimah diperkosa minta dibela,

Lelaki tunduk tak bertenaga.

Dulu,

Bila wanita di bawah jagaannya, Lelaki memagari sehabis daya,

Tiada siapa berani menggoda,

Kini,

Bila wanita di bawah jagaannya, Lelaki tak kisah auratnya terbuka,

Wanitanya dibiar bebas, binasa.

Dulu,

Lelaki menggadai harta dan nyawa, Untuk mengangkat kemuliaan agama,

Kini,

Lelaki menggadai ketinggian agama,

Demi nafsu, dunia dan seisinya.

Dulu,

Lelaki bermatian mencipta sejarah,

Kental berjihad, tekun berdakwah,

Kini,

Lelaki hanya menyanjungi sejarah,

Diri bermalasan, tenaga tak dikerah.

Dulu,

Lelaki memperjuangkan deen dan ummah,

Al-Farouq, Zunurain mati terbunuh,

Kini,

Lelaki memperjuangkan diri dan kroninya,

Hingga sanggup membunuh.

Dulu,

Lelaki bersatu menghadapi musuh,

Angkatannya kuat dan teguh,

Kini

Lelakinya berpuak dan berpecah,

Sesama sendiri saling bertelingkah.

Kembalilah lelakiku, Pada kelelakianmu,

Kami rindukan lelaki dulu, Acuan Madrasah Rasul.

Srikandi, Damsyik, Syria

* Dipetik dari novel ‘Syabab Musafir Kasih’ Karya Fatimah Syarha Mohd. Noordi

asli nge-jleeeb kali Astagfirullah  😦

Dunia Paradoks

Bagaimana pendapatmu mengenai orang yang menjadikan hawa nafsu sebagai tuhannya dan Allah pun menyesatkannya di atas ilmu dan Allah telah mengunci pendengaran dan hatinya, serta meletakkan penutup pada penglihatannya? Maka siapakah yang dapat memberinya hidayah setelah Allah? Mengapa kamu tidak mengambil pelajaran?” (QS. Al-Jatsiyah : 23).

 

By kurniawangunadi:

Dunia di mata manusia itu terbalik-balik, membingungkan bagi yang tak punya pegangan. 

Di hadapan-hadapanmu kamu temukan anak kiyai pacaran lebih getol daripada anak preman. Pacaran tampak islami padahal sama-sama aja haram. Pasang foto sana-sini. Setan ketawa ketiwi, untung malaikat tak pakai kertas untuk nulis, bisa habis pohon di dunia buat jadi kertas.

Di tivi, anaknya bangga bernyanyi berbaju seksi di ajang nyari bakat pamer diri, di sampingnya Ibunya tertutup lengkap dari rambut sampe kaki.

Ada anak maling, tapi ngajinya tiada tanding. Ada anak suci dibilang anak haram, yang haram itu perbuatan orang tuanya.

Ada orang miskin, sekolah teramat sangat rajin. Disini, ya disini. Seorang sekolah saja pakai Golf GTI gayanya seperti selebriti, gerombolan kami menyebutnya. “Kaya” warisan. Mati orang tuanya, kalang kabut dia..

Di negara sini, selebriti dipuji-puji. Bikin salah segede gunung dimaafkan. Mau zina sampai bunuh orang, tetep dimaafkan, kemudian dipuja-puja. Sementara yang terpuji dicaci maki.

Contoh nih, Ari*l yang jelas-jelas berzina dipuji-puji, AA’ Gym yang berpoligami dicaci maki kemudian ditinggalkan. Padahal jelas, mana yang bener dan mana yang salah.

Itulah masyarakat kita, paradoks.

Orang berkata baik dianggap sok suci, orang berkata kotor dianggap anak gaul masa kini. Menolak rokok dianggap banci, padahal banci itu menerima rokok kalo kita kasih.

Orang di negeri ini guyonannya caci maki, makin pandai mencaci, makin laku di tivi-tivi. Paradoks.

Ya Allah, kiamat berapa tahun lagi ?

Short Story about love and life

1741 :

 

A very poor man lived with his wife.

One day, his wife, who had very long hair asked him to buy her a comb for her hair to grow well and to be well-groomed.

The man felt very sorry and said no. He explained that he did not even have enough money to fix the strap of his watch he had just broken.

She did not insist on her request.

The man went to work and passed by a watch shop, sold his damaged watch at a low price and went to buy a comb for his wife.

He came home in the evening with the comb in his hand ready to give to his wife.

He was surprised when he saw his wife with a very short hair cut.

She had sold her hair and was holding a new watch band.

Tears flowed simultaneously from their eyes, not for the futility of their actions, but for the reciprocity of their love.

 

MORAL: To love is nothing, to be loved is something but to love and to be loved by the one you love,that is EVERYTHING. Never take love for granted.

Beautiful story. sob.sob

TES SEDERHANA OTAK

hayo mbak, mas otak-otaknya diborong *eh ngaco hahaha :p

*fokus* buat kalian yang ingin tau otak yang cenderung kalian gunakan bisa coba cara” seperti berikut semoga bermanfaat :))

TES SEDERHANA : OTAK KIRI ATAU OTAK KANAN !?

TES (A)

Genggam tangan seperti orang berdoa. Jika ibu jari tangan kiri berada di bawah ibu jari tangan kanan maka kamu cenderung menggunakan otak kiri. Sebaliknya, jika ibu jari tangan kanan berada di bawah ibu jari tangan kiri artinya otak kanan

TES (B)

Lipat tangan di depan dada. Jika lengan kanan di depan / di atas lengan kiri maka kamu cenderung menggunakan otak kiri dan jika lengan kiri di depan / di atas lengan kanan kamu cenderung menggunakan otak kanan.

HASILNYA?

(A) Kanan + (B) Kiri (Seimbang cenderung kanan)

Sangat perhatian, konvensional, berbelit-belit, cepat akrab dengan orang lain, waspada, pengalah, stabil.

(A) Kanan + (B) Kanan (Dominan otak kanan)

Suka tantangan dan bersikap apa adanya, cepat bertindak, imajinasi kuat, selalu ingin tahu dan suka tantangan, ceroboh dan nekad, jarang mendengarkan pendapat.

(A) Kiri + (B) Kiri  (Dominan otak kiri)

Berdedikasi, cuek, perfeksionis, logis, selalu merasa benar, bisa dipercaya, kaku, memiliki banyak hal yang membanggakan, lawan yang tangguh.

(A) Kiri + (B) Kanan (Seimbang cenderung kiri)

Suka mengurusi orang lain, berbakat jadi pemimpin, pandai berbicara dan menyiasati situasi, tenang, perhatian, bertanggung jawab, selalu berhati-hati dalam penampilan.

kalau aku aku aku yang bold merah + italic  hehe 😀

Jadi, manakah otak yang lebih cenderung kamu gunakan? 🙂

Lovely Advice

Health:

  1. Drink plenty of water.                                                                           
  2. Eat breakfast like a king, lunch like a prince and dinner like a beggar.
  3. Eat more foods that grow on trees and plants and eat less food that is manufactured in plants.
  4. Live with the 3 E’s – Energy, Enthusiasm and Empathy
  5. Play more games.
  6. Read more books than you did last year.
  7. Sit in silence for at least 10 minutes each day.
  8. Sleep for 7 hours.
  9. Take a 10-30 minutes walk daily. And while you walk, smile.

Personality:

  1. Don’t compare your life to others. You have no idea what their journey is all about.
  2. Don’t have negative thoughts or things you cannot control. Instead invest your energy in the positive present moment.
  3. Don’t over do. Keep your limits.
  4. Don’t take yourself so seriously. No one else does.
  5. Don’t waste your precious energy on gossip.
  6. Dream more while you are awake.
  7. Envy is a waste of time. You already have all you need.
  8. Forget issues of the past. Don’t remind your partner with his/her mistakes of the past. That will ruin your present happiness.
  9. Life is too short to waste time hating anyone. Don’t hate others.
  10. Make peace with your past so it won’t spoil the present.
  11. No one is in charge of your happiness except you.
  12. Realize that life is a school and you are here to learn. Problems are simply part of the curriculum that appear and fade away like algebra class but the lessons you learn will last a lifetime.
  13. Smile and laugh more.
  14. You don’t have to win every argument. Agree to disagree.

Society:

  1. Call your family often.
  2. Each day give something good to others.
  3. Forgive everyone for everything.
  4. Spend time with people over the age of 70 & under the age of 6.
  5. Try to make at least three people smile each day.
  6. What other people think of you is none of your business.
  7. Your job won’t take care of you when you are sick. Your friends will. Stay in touch.

Life:

  1. Do the right thing!
  2. Get rid of anything that isn’t useful, beautiful or joyful.
  3. However good or bad a situation is, it will change. 
  4. No matter how you feel, get up, dress up and show up.
  5. The best is yet to come.
  6. Your Inner most is always happy. So, be happy.